Gara-gara Berjenggot, Petinju Dilarang Tanding


Gara-gara Berjenggot, Petinju Dilarang Tanding
THEBLTONNEWS.CO.UK / Mohammed Patel

BOLTON–Petinju muda berbakat asal Inggris, Mohammamed Patel, harus menelan kecewa. Gara-gara beragama Islam dan membiarkan jenggotnya tumbuh, dia dilarang bertanding. Saat ini, dia sedang berpikir untuk mengakhiri karirnya di dunia olah raga.

Seperti dilaporkan situs Bolton News edisi Selasa 8 Desember, pekan ini dia semestinya tampil di depan 300 penonton yang hadir dalam acara rutin bertajuk Bolton Lads and Girl’s Club Annual Boxing Night. Tiba-tiba panitia melarangnya bertanding kecuali Patel bersedia membersihkan jenggotnya.

“Saya tidak tau harus berkata apa. Saat melihat aturan pertandingan, mestinya saya bisa ikut,” ujar dia. Aturan pertandingan asosiasi tinju amatir Inggris, ABAE, hanya menyebutkan bahwa petinju harus cukur bersih demi alasan kesehatan dan keamanan. Tapi di situ sama sekali tidak termuat pasal soal agama.

Hal ini pun menjadikan ulama dari Bolton Council of Mosque (BCOM), Inayat Omarji, terkejut. Dia berjanji untuk berupaya menjadikan larangan tersebut berubah. Kalau persoalan jenggot dan agama dijadikan masalah dalam dunia tinju, dia menilai, kondisi itu bakal menjadi masalah. irf (republika)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s