Kegagalan Demonstrasi Kelompok Ekstremis Anti-Islam Harrow


Sebuah demonstrasi yang disponsori oleh dua kelompok ekstrimis, yaitu gerakan Stop Islamisasi Eropa (SIOE) dan Liga Pertahanan Inggris (EDL) gagal, setelah menganjurkan dalam waktu yang lama melalui media, dalam rangka mengobarkan emosi masyarakat wilayah Harrow, London supaya melawan Islam dan kaum Muslim.

Kegagalan ini terjadi setelah tidak adanya dukungan terhadap demonstrasi baru-baru ini, padahal telah direncanakan bahwa demonstrasi itu akan melibatkan ribuan orang, namun yang terjadi demontrasi itu hanya diikuti oleh 15 demonstran saja, sementara pasukan kepolisian, dan 200 demonstran dari gerakan anti-fasisme yang menentang kedua kelompok tersebut, serta pendukung kaum Muslim menghadang di depam mereka.

Pengelola masjid “Harrow” menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Harrow atas sikap positif yang diperlihatkannya, sehingga hal ini dianggap sebagai kemenangan nyata atas kelompok-kelompok ekstrimis.

Pengelola masjid mengatakan bahwa ia telah mengundang semua pemimpin dari dua gerakan ekstrimis itu untuk berdialog, namun mereka menolak untuk melakukannya, bahkan Stephen Gash pemimpin gerakan Stop Islamisasi Eropa (SIOE) menganggap hal itu (dialog) hanya membuang-buang waktu saja dan jauh sekali dari produktif. (http://www.alukah.net, 24/12/2009)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s