Berkabung Nasional, Pesta Tahun Baru Diharap tak Berlebihan


http://anakbangsa69.files.wordpress.com/2008/06/gusdur-2008.jpghttp://ryn247.files.wordpress.com/2009/06/gusdur1.jpg

JAKARTA–Wafatnya Gus Dur telah menyebabkan duka bangsa Indonesia. Presiden menghimbau bangsa Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung selama satu minggu penuh.

Untuk khidmahnya pelaksanaan berkabung nasional, Majelis alumni IPNU menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan hari berkabung secara nasional ini dengan tidak menjalankan aktifitas hura-hura.

“Bagi yang merencanakan pelaksanaan pesta perayaan pergantian tahun, dihimbau dapat menyesuaikan diri dengan suasana berkabung nasional ini,” tegas Sekretaris Jenderal Majelis Alumni IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Asrorun Ni’am Sholeh dalam perbincangan dengan Republika di Jakarta, kamis (31/12).

Lebih lanjut Ni’am menjelaskan bahwa di samping sebagai mantan presiden RI ke-4, Gus Dur dikenal luas secara internasional. Maka, bangsa Indonesia dan masyarakat internasional sangat kehilangan dengan wafatnya Gus Dur.

”Untuk itu tidak etis berfoya-foya merayakan tahun baru di tengah situasi duka bangsa,” ujar peneliti Lembaga Studi Agama dan Sosial ini mengingatkan.

Ni’am mendukung usulan penganugerahan pahlawan nasional dan guru bangsa kepada Gus Dur mengingat jasa dan kegigihannya dalam menegakkan sendi-sendi persatuan bangsa. osa/i/republika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s