Federasi Bola Iran “Tidak Sengaja” Sampaikan Salam Tahun Baru ke Israel


Federasi Sepakbola Iran secara “tidak sengaja” mengirimkan salam Tahun Baru kepada “musuh” negaranya Israel, dan pesan tahun baru Iran itu di respon oleh Israel dengan pesan yang berbunyi “Semoga semua orang di Iran dalam keadaan baik pada tahun baru yang bahagia ini,” media Israel melaporkan Kamis malam.

Mohammad Ali Ardebili, kepala serikat sepak bola Iran hubungan luar negeri, mengatakan kepada Radio Tentara Israel bahwa ia mengirim surat kepada seluruh serikat sepak bola di seluruh dunia, tetapi ia tidak berniat untuk mengirimkannya ke Asosiasi Sepak Bola Israel.

Salam Ardebili mengirim pesan selamat tahun baru melalui email dan Radio Angkatan Darat berhasil menghubunginya untuk dimintai komentar melalui telepon.

“Ini ucapan selamat yang dikirim ke seluruh dunia,” katanya, lalu ia kemudian buru-buru ditanya, “Apakah Anda berbicara atau menyampaikan pesan Tahun baru ke Israel juga? Saya tidak bermaksud berbicara atau menyampaikan pesan kepada Anda. Hal ini adalah kesalahan, ini adalah kesalahan.”

Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA) menerima surat itu dengan sangat terkejut namun tidak ragu-ragu untuk mengirim tanggapan, kata juru bicara asosiasi sepak bola Israel – Gil Lebanony kepada stasiun radio.

Surat dari Iran itu diterima oleh kepala departemen hukum IFA, Amir Navon.

“Surat itu datang ke kantor saya dan orang-orang bertanya apakah itu adalah sebuah kesalahan. Aku berkata, ‘Aku tidak tahu, tapi mari kita mengirim tanggapan’,” kata Lebanony.

“Jadi, kami menanggapinya,” Kami berterima kasih kepada Anda dan kami juga mengucapkan selamat tahun baru juga dan berharap semua orang di Iran dalam keadaan baik di tahun baru yang bahagia ini,” kata Lebanony. “Kami juga menyampaikan harapan kami bahwa mereka akan mempunyai tahun yang lebih baik untuk persepak bolaan.”(fq/aby/eramuslim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s