Rumah Kartunis Nabi Muhammad Disusupi


KOPENHAGEN – Polisi Denmark Jumat malam menembak dan melukai seorang pria yang berusaha memasuki rumah Kurt Westergaard, orang yang pernah menggambar kartun kontroversial Nabi Muhammad.

Kartunis Denmark, yang telah menerima beberapa ancaman mati sejak surat kabar Denmark menerbitkan gambar Nabi Muhammad mengenakan sorban berbentuk bom empat tahun lalu itu,  berada di sebuah rumah di barat Viby dekat kota Arhus ketika seorang pemuda berusia 27 tahun dan dua orang lain berusaha untuk masuk.

Menurut Harian Politiken, penjaga berhasil menghalau tiga penyusup itu setelah mendengar bunyi alarm. Mereka  yang terluka dirawat di rumah sakit.

Kantor berita Ritzau melaporkan, selusin kendaraan polisi berada di lokasi sementara para penjinak bom sedang dikirim untuk mencari bom yang mungkin dibawa sang penyusup.

Polisi Jutlandia saat dihubungi AFP membenarkan sebuah insiden di dekat rumah dari kartunis berusia 74 tahun itu, namun ia menolak merinci siapa saja yang menyusup.

Westergaard adalah salah satu dari 12 kartunis yang gambarnya tentang Nabi Muhammad diterbitkan di surat kabar Denmark, Jyllands Posten pada bulan September 2005. Penayangan kartun itu menimbulkan kontroversi di kalangan umat Islam di seluruh dunia.(KOMPAS.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s