Westergaard, Penghina Rasulullah Muhammad, Yang Tak Pernah Hidup Tenang


Masih ingat dengan Kurt Westergaard? Itu, pembuat kartun asal Denmark yang pada tahun 2006 membuat sebuah karya yang sangat menghina Rasulullah Muhammad Saw.

Dalam kartun buatannya yang dimuat di Jylliands-Posten, sekadar mengingatkan kembali, Westergaard menggambarkan Rasulullah sebagai seorang Arab yang maniak seks dan gila perang—sebuah gambaran fitnah keji dan benar-benar mencirikan kalau Westergaard tidak pernah membaca sejarah.

Nah, ternyata, di negaranya saja sendiri sekarang, Westergaard tidak pernah bisa lagi hidup dengan nyaman. Hanya sehari setelah tahun baru 2010, Westergaard diberitakan diburu oleh seorang laki-laki di rumahnya sendiri dengan memakai palu. Lelaki itu sendiri kemudian langsung dibunuh di tempat oleh polisi Denmark.

Media memberitakan bahwa saat itu Westergaard tengah bersama istri dan cucunya ketika seorang laki-laki masuk mengancamnya dengan memakai sebuah palu. Panik, Westergaard langsung menghubungi polisi. Sejak menerbitkan kartun-kartun itu, diberitakan bahwa sering kali terjadi kericuhan mengenai hal itu. Westergaard terus bersembunyi, dan ia mengatakan ingin hidup normal.

Westergaard, 74, satu dari 12 kartunis penghina Rasulullah Muhammad yang terus-menerus mendapatkan ancaman kematian yang serius. (sa/telegraph/eramuslim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s