Film Kartun Buatan Hamas: Prajurit “Bahlul” jadi Budak Israel


Media Israel menyoroti sebuh film kartun yang diproduksi oleh Hamas – yang dalam film tersebut digambarkan adanya kerjasama keamanan yang erat antara pemerintahan otoritas Palestina yang dipimpin oleh Mahmud Abbas atau “Abu Mazen” dengan pihak berwenang zionis Israel.

Surat kabar Israel Yediot Aharonot pada situs web mereka menyatakan bahwa film kartun buatan Hamas tersebut, telah ditampilkan pada saluran TV satelit “Al-Aqsha” milik Hamas – mengungkapkan adanya kerjasama rahasia keamanan antara aparat keamanan Otorita Palestina dan zionis Israel.

Dalam film itu ditampilkan seorang tentara dari otoritas Palestina yang mempunyai “misi khusus” dan diberi gelar “Bahlul” – tugasnya menjalankan perintah dan permintaan dari tentara pendudukan Israel, meskipun selalu mengalami tindakan penghinaan dan menderita oleh perlakuan zionis Israel.

Surat kabar berbahasa Ibrani Yediot Aharonot juga melaporkan bahwa film yang berdurasi 8 menit itu, setting lokasi film menggambarkan berada di dekat kantor pusat koordinasi keamanan otoritas Palestina di Tepi Barat.

Diperlihatkan juga dalam film tersebut prajurit-prajurit Otoritas Palestina membela seorang pemerkosa seorang Yahudi dan melakukan tindakan yang memprovokasi warga Palestina, sembari menyatakan bahwa mereka melindungi pemerkosa yang merupakan orang Yahudi itu sebagai tindakan penegakkan hukum.

Puncak dari penghinaan yang dilakukan oleh zionis Israel yang bekerja sama dengan pihak keamanan otoritas Palestina yang diperlihatkan di film tersebut ketika ditampilkan tentara Israel memberi perintah kepada si “Bahlul” untuk membersihkan sepatu tentara pendudukan Israel dan bahkan menyuruh untuk menciumnya.

Saluran televisi “Channel Second” Israel dalam mengomentari film kartun itu menyatakan bahwa film satir yang diluncurkan oleh Hamas, bertepatan dengan pernyataan yang dibuat oleh otoritas Palestina yang mengancam akan menghentikan kerjasama dengan pihak keamanan Israel, jika Israel tidak menghentikan pelanggaran HAM terhadap warga Palestina.

Saluran TV Al-Aqsha milik Hamas berniat untuk menyiarkan bagian lain atau lanjutan dari film kartun dalam seminggu ini, dalam rangka untuk mengirim pesan yang jelas dan tegas tentang kepemimpinan Otoritas Palestina dan untuk mengatakan bahwa Hamas tidak takut dengan pihak keamanan otoritas Palestina yang terang-terangan melakukan kampanye penangkapan terhadap anggota Hamas di Tepi Barat, untuk memuaskan pemerintah zionis Israel, dan pesan dari film untuk Israel bahwa Gerakan Perlawanan Islam Hamas tidak akan tunduk pada tekanan dan praktek-praktek penjajahan yang dilakukan zionis Israel, terutama dalam peringatan pertama agresi Zionis terhadap Jalur Gaza.(fq/imo/eramuslim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s