Pangeran Khalid Saudi Menentang Bioskop di Negaranya


Ternyata, masih ada juga pangeran Arab Saudi yang mau memperhatikan Islam. Kemarin (29/06) Pangeran Khalid bin Talal mengecam saudaranya sendiri Pangeran Walid. Khalid diberitakan berselisih dengan saudaranya itu. Pasalnya, Khalid tidak setuju Walid mendirikan perusahaan raksasa yang bergerak di bidang media.

Asal tahu saja, Pangeran Walid lah yang pada bulan lalu membuka bioskop pertama di Arab Saudi. “Idenya dalam membuka bioskop sangat bertentangan dengan kebijakan keluarga kerajaan. Itu sudah melanggar Syari’ah.” begitu komentar Pangeran Khaled. Ia memang sama sekali tak setuju akan kehadiran bioskop-bioskop itu di seantero Saudi.

Bukan rahasia lagi, dalam tubuh anggota kerajaan Saudi ada dua kubu, yaitu kubu konservatif yang dimotori oleh Pangeran Khalid, dan kubu liberal yang dikendalikan oleh Pangeran Walid. “Saya sudah menasihatinya bertahun-tahun, tapi ia selalu tuli.” ujar Khalid. Pangeran Khaled sudah menyerukan kepada kerajaan untuk membekukan aset yang dimiliki Walid yang berkaitan dengan bioskop di Saudi.

Pangeran Walid sendiri adalah salah seorang pengusaha terkaya di dunia. Tidak heran kemudian tak begitu sepaham dengan pendirian kakaknya. Pergaulannya dengan dunia Barat juga ikut memengaruhi segala macam tindak-tanduk dan kebijakannya dalam menjalankan bisnisnya.

Pengeran Khaled adalah satu dari sedikit anggota kerajaan yang masih mau mendengarkan para atktivis Islam di Saudi.

Tapi tampaknya, Raja Abdullah sendiri lebih memilih Pangeran Walid. Ini dengan dibuktikan bahwa ia mengizinkan pemutaran bioskop di negaranya itu. (sa/bbc/eramuslim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s