Hatta Janjikan PAN Raih 20 Persen Suara


Hatta Janjikan PAN Raih 20 Persen Suara
BATAM–Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menjanjikan PAN meraih 20 persen suara dalam Pemilu 2014, jika terpilih sebagai ketua umum.

“Dua puluh persen, saya yakin bisa tercapai,” kata Hatta Rajasa dalam jumpa wartawan di Batam, Kamis. Ia mengatakan akan berupaya agar PAN merih suara pada Pemilu 2014 dalam persentase dua digit. “Ini adalah langkah besar,” kata dia. Jika terpilih, Hatta menjanjikan membawa PAN sebagai partai terbuka yang inklusif, modern dan mewujudkan cita-cita reformasi.

“PAN akan tampung semua anak bangsa tanpa membeda-bedakan,” kata dia. PAN juga akan mendukung jalan pemerintahan. Meski begitu, kata dia, PAN tetap akan kritis dengan kebijakan pemerintah. “Koalisi, bukan berarti tidak kritis. Dan Kritis, bukan berarti oposisi,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, Hatta juga membantah memiliki komitmen dengan Amien Rais, jika terpilih sebagai ketua umum, maka akan mengangkat putera pendiri partai reformasi Hanafi Rais sebagai Sekretaris Jenderal PAN. “Tidak ada pembicaraan itu,” kata dia. Menurut dia, Hanafi Rais tidak berniat terjun ke dunia politik, karena ingin melanjutkan sekolah.
“Setahu saya, Hanafi masih ingin melanjutkan sekolah S3,” kata dia. Mengenai pernyataan Amien Rais, yang menginginkan kandidat tidak terpilih menjadi Wakil Ketua Umum, ia mengatakan akan menyerahkan keputusan itu dalam kongres.

Menurut dia, ketentuan kandidat yang kalah langsung menjadi Wakil Ketua Umum, tidak ada dalam anggaran dasar dan rumah tangga partai. “Seluruh peserta kongres yang menentukan,” kata dia. ant/pur/republika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s