Biznet Bangun TechnoVillage di Gunung Putri


BIZNET Rancangan Biznet Technovillage.

JAKARTA – Seiring kembali bergairahnya bisnis teknologi informasi pascakrisis mulai awal tahun ini disambut rencana Biznet untuk memperluas layanannya. Tidak hanya fokus menjadi penyedia akses internet kecepatan tinggi berbasis serat optik, Biznet juga akan memperluas service atau layanannya dengan mendirikan kompleks perkantoran berbasis teknologi informasi yang disebut Biznet Technovillage. 

“Di situ akan ada data center dan gedung perkantoran. Kami hanya menawarkan untuk perusahaan yang terkait dengan teknologi informasi seperti ISP, perbankan, atau portal media dan banyak lagi,” kata Endra Leonardy, VP Marketing Strategy and Support PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (19/1/2010).

Endra mengatakan di kompleks tersebut akan dibangun tiga lantai data center yang dilengkapi sistem keamanan berlapis 24 jam, kartu akses RFID dan PIN, serta CCTV. Data center tersebut menempati area seluas 6000 meter persegi. Data center ini bisa dimanfaatkan sebagai data center utama maupun back up.

Sementara areal lainnya akan digunakan untuk gedung perkantoran yang menempati area seluas 9000 meter persegi. Dengan gedung yang dekat dengan fasilitas data center dan infrastruktur internet berbasis serat optik, kompleks ini cocok untuk operasional back office, call center, digital studio, disaster recovery office, atau R&D Lab.

“Kita juga mendesainnya sebagai green village. Sekitar 30 persen kawasan merupakan ruang terbuka hijau,” jelas Riska Apricia, Corporate Communication Manager Biznet. Ia mengatakan di antara ruang terbuka hijau itu akan dibangun fasilitas pertemuan sehingga pertemuan bisnis bisa dilakukan lebih nyaman. Kawasan tersebut juga berada di bibir danau alami sehingga suasana sekitar semakin segar.

Kompleks tersebut akan dibangun di lokasi pinggiran kota yang cocok sebagai pusat data center namun mudah diakses. Biznet Technovillage akan menempati area seluas 3 hektare di kawasan Gunung Putri, Jawa Barat tepatnya dekat Riverside Golf & Country Club, Cibubur, Jawa Barat yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Jakarta dan 3 km dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Pembangunannya akan dimulai awal tahun ini dan rencananya mulai digunakan Oktober mendatang. (KOMPAS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s