Kaus “Garuda Pancasila” Hilang dari Situs Web Armani


JAKARTA — Selang sehari sejak memicu pro dan kontra di jagat maya Indonesia, kaus bergambar burung “Garuda Pancasila” hilang dari situs web Armani Exchange. Saat dikunjungi pada Selasa (26/1/2010), tautan yang sebelumnya mengarah ke halaman penjualan kaus berlabel Studded Eagle itu menampilkan pesan error.

Error. Please correct the following fields. The page you have requested is no longer available. Please see similar items below.” Demikian pesan yang muncul di halaman tersebut.

Link tersebut malah diarahkan ke halaman koleksi terbaru Armani untuk bulan Januari. Pada Senin kemarin, kaus bergambar “Garuda Pancasila” adalah salah satu koleksi yang ditawarkan di halaman tersebut.

Tidak ada penjelasan dari Armani mengapa halaman tersebut ditiadakan. Munculnya kaus tersebut memang memicu kontroversi di Tanah Air, baik di forum online, blog, dan jejaring sosial bahkan para politisi, pengamat, dan masyarakat. Sebagian pihak berpendapat, hal tersebut tak perlu ditanggapi serius. Namun sebagian orang menilai bahwa hal tersebut termasuk pelecehan.

Sebelumnya, Armani hanya menjual kaus tersebut secara online dengan harga 29 dollar AS. Sejauh ini, gerai-gerai Armani di Indonesia tak menyediakan kaus tersebut. (KOMPAS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s