Erdogan Renovasi 3500 Masjid Turki


Partai AKP (Adalet ve Kalkinma Partisi) yang dipimin PM Turki Recep Tayyep Erdogan,  melakukan banyak terobosan dan prestasi kemasyarakatan dan khidmah keislaman yang luarr biasa. Salah satunya adalah merenovasi ribuan masjid di seluruh penjuru Turki.

Selama tujuh tahun, lebih dari 3500 masjid di seluruh wilayah Turki yang sebelumnya tak terurus dan terabaikan, direnovasi, diperbaiki, dan diperindah kembali oleh AKP. Salah satu masjid yang baru selesai direnovasi adalah Masjid (Cemi) Sultan Selim di Istanbul.

Senin (30/1) kemarin, acara pembukaan kembali masjid bersejarah warisan salah satu sultan Utsmani itu dilangsungkan dengan dihadiri para tokoh besar dari berbagai kalangan, nasional atau pun internasional.

Prosesi renovasi Masjid Sultan Selim itu sendiri menghabiskan waktu selama 3 tahun, dan biaya sebesar 21 juta Lira Turki, atau sekitar 10 juta Euro.

Acara pembukaan kembali Masjid Sultan Selim itu juga menjadi salah satu rangkaian acara kebudayaan Istanbul sebagai Ibu Kota Budaya Eropa 2010.

Selain Masjid Sultan Selim, sebanyak 500 situs bersejarah, baik yang berasal dari masa peninggalan Yunani, Romawi, Selcuk, hingga Utsmani di Istanbul juga akan kembali dibuka dan diresmikan sepanjang tahun 2010 ini. (ags/db)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s