McDonald’s Meningkat Pesat Di Timur Tengah, Ada Apa?


Peduli apa dengan krisis ekonomi global. Di Timur Tengah, gerai makanan cepat saji yang banyak dikritik di negaranya sendiri, Amerika Serikat, ternyata mengalami peningkatan pesat.

Bahkan di tahun 2010 ini, dalam dua tahun terakhir untuk pertama kalinya, McDonald’s akan menaikan harga jualnya dikarenakan adanya kenaikan biaya dan inflasi sewa lokal.

McDonald’s merupakan kerajaan gerai makanan di Timur Tengah. Terutama di UAE di mana masing-masing 5,1 juta penduduk makan rata-rata lima sandwich per tahun. Di negara ini, McDonald’s memiliki 52 gerai dan di atas satu juta transaksi per bulan.

Inflasi harga pangan yang tengah merajalela di UAE, di mana mata uang lokal dipatok terhadap dolar AS, ternyata tidak memperlambat ekspansi dan waralaba lokal McDonald’s di Timur Tengah.

Emirates Fast Food Company mengatakan kepada Gulf News bahwa mereka akan membuka sepuluh restoran baru tahun ini dan menginvestasikan total sekitar $ 7 juta.

Saat ini di Arab Saudi, gerai McDonald’s sudah mencapai sedikitnya 60 buah. Di Kuwait 37 gerai, di Bahrain 8 gerai, Mesir 50 gerai. Total McDonald’s diperkirakan mempunyai 31.000 gerai di seluruh dunia.

Sungguh aneh orang Arab. Di Amerika sendiri, sekarang ini banyak rakyatnya yang mulai beralih dari McDonald’s. (sa/arabianmoney)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s