Gereja Prancis: Hormatilah Orang Islam Dan Jangan Larang Jilbab!


Gereja Katolik Prancis memperingatkan Paris agar menghormati pemakaian jilbab pada orang Islam. Gereja menegaskan Prancis harus menghormati hak-hak umat Islam jika ingin negara-negara Islam melakukan hal yang sama, menghormati kaum minoritas Kristen di negaranya.

Sebuah komisi parlemen pekan lalu mendesak Dewan Nasional untuk mengeluarkan sebuah resolusi yang tidak melarang wanita berjilbab dan atau bekerja di luar.  “Prancis, termasuk umat Katolik, seharusnya tidak membiarkan diri mereka dicekam oleh rasa takut atau teori ‘benturan peradaban’,” ujar Uskup Michel Santier, kepala Katolik Prancis Untuk Dialog Antaragama.

“Jika kita ingin minoritas Kristen di negara-negara mayoritas Muslim menikmati semua hak mereka, maka kita harus menghormati hak-hak semua orang untuk mempraktikkan ajaran mereka di negara kita.

Santier juga menyesalkan bahwa komisi parlemen tidak mengundang pemimpin Kristen untuk memberikan pandangan mereka selama enam bulan selama dengar pendapat, yang berakhir pada bulan Desember tahun lalu. (sa/wb)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s