Serangan Udara Israel ke Gaza Lukai Beberapa Orang


https://i0.wp.com/hizbut-tahrir.or.id/wp-content/uploads/2010/03/tentara-israel.jpg

Kota Gaza – Pesawat Israel menyerang dua sasaran di Jalur Gaza selatan Jumat pagi, melukai beberapa orang, kata militer dan sejumlah saksi mata.

Dalam serangan pertama, mereka meledakkan bengkel kerja logam di kota Khan Hunis, dan dalam serangan kedua, ditargetkan pada terowongan penyelundupan di kota perbatasan Rafah, kata militer, sebagaimana dikutip dari AFP.

Sejumlah saksi mata mengatakan beberapa orang terluka, tapi kondisi mereka belum jelas.

Militer menyatakan serangan itu sebagai pembalasan atas serangan roket Kamis yang menghantam bengkel kerja kosong di kibbutz, Israel selatan, yang tidak menimbulkan korban.

“Kami tidak akan mentoleransi tembakan roket dan kami akan terus membalas dengan keras upaya untuk mengganggu ketenangan di Israel selatan,” ujar seorang juru bicara militer pada AFP.

Roket itu, yang pertama ditembakkan melintasi perbatasan dalam sebulan, menghantam ketika Wakil Presiden AS Joe Biden merampungkan kunjungan ke wilayah tersebut.

Menurut data pemerintah Israel, Palestina telah menembakkan seluruhnya 146 roket dan 71 tembakan mortir ke Israel sejak serangan militer Israel di Jalur Gaza berakhir pada Januari tahun lalu. (ANTARA, 12/3/2010)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s