Peresmian Islamic Center Dan Masjid Terbesar Di Jerman Peresmian Islamic Center Dan Masjid Terbesar Di Jerman


https://i1.wp.com/hizbut-tahrir.or.id/wp-content/uploads/2010/05/masjid-jerman.jpg

Jumat Kemarin (21/5) telah diresmikan Islamic Center dan masjid terbesar di wilayah Kruizberg, Jerman. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid terbesar dan termodern di Berlin. Masjid ini memiliki permukaan yang besar, satu buah kubah, dan empat menara. Masjid ini berkapasitas 1000 orang. Diketahui bahwa di wilayah Friedrichshain-Kreuzberg hidup sebanyak 30.000 kaum Muslim.

Ruang tengah masjid luasnya 5.000 meter persegi. Masjid tidak dapat dilihat dari luar. Sedang ruang shalatnya ada 3 lantai yang dihiasi dengan tulisan-tulisan Al-Qur’an. Masjid ini dikerjakan oleh sejumlah pekerja dari Turki, Maroko, dan Arab. Dan proses penghiasannya memakan waktu lebih dari 3 tahun. Masjid ini juga dilengkapi dengan lift. Secara keseluruhan proses pembangunan masjid  berlangsung selama 6 tahun, dan menghabiskan biaya sekitar 10 juta euro.

Biroul Okun, Direktur Islamic Center mengatakan bahwa “Dana Islamic Center tersebut berasal dari hibah dan uang iuran (sumbangan). Sayangnya, Islamic Center ini akan dijadikan pusat kegiatan untuk “Islam” moderat. Masjid ini juga menyediakan ruang khusus untuk mengajar bahasa Jerman bagi orang asing (islamtoday.net, 20/5/2010).

One response to “Peresmian Islamic Center Dan Masjid Terbesar Di Jerman Peresmian Islamic Center Dan Masjid Terbesar Di Jerman

  1. saya sangat senang dan ikut bangga atas perkembangan islam yang ada di jepun,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s