Apa Pentingnya David Beckham Di Afghanistan?


David Beckham, malam akhir pekan kemarin terbang mendadak ke Afghanistan, mengunjungi pasukan Inggris di Helmand. Pesepak bola yang gagal tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan karena cedera Achilles tendon itu mengatakan dia berharap untuk “melakukan sesuatu yang berguna” untuk negaranya.

Beckham, 35, bertemu dengan pasukan Inggris dan anak-anak Afghanistan. Ia menghabiskan akhir pekan dengan pertemuan dengan tentara, tidur di tenda dan makan di ruang makan mereka. Beckham juga dijadwalkan bisa menemui pasukan Amerika, dan orang-orang dari negara lain, seperti Denmark, Estonia dan Kanada.

Becks menjadi olahragawan Inggris yang paling terkenal yang mengunjungi garis depan di Helmand. Sejumlah olahragawan lainnya, termasuk atlet sepak bola, telah didekati untuk ambil bagian dalam perjalanan untuk meningkatkan semangat tentara masing-masing, tetapi kebanyakan tidak mau melakukan tugas itu.

Tanggapan Becks? “Saya ingin mengunjungi Afghanistan untuk waktu yang lama dan saya berharap bahwa cara yang sangat kecil ini bisa membantu mengingatkan semua orang di rumah di Inggris, bahwa pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan di sini dalam kondisi yang sangat sulit.”

Hmm, Becks, cobalah sejenak dengarkan anak-anak Afghanistan dan lihatlah mereka dengan hati dan pikiran. Kemudian berkacalah pada apa yang baru saja terjadi di negara Anda yang baru melaksanakan pemilu dan rakyatnya yang menolak keras partai yang mendorong perang di Afghanistan dan Iraq. (sa/eramuslim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s