London: Ribuan Orang Turun ke Jalan Mengecam Negara Teroris Israel


Image

Pada hari Senin siang kemarin (31/5) di ibukota Inggris, London telah berlangsung demontrasi besar-besaran di depan kantor Perdana Menteri, sebagai bentuk protes pada pemerintah Inggris yang diam saja melihat kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Armada Kebebasan (Freedom Flotilla), dan sebagai bentuk kecaman atas pembantaian Israel.

Ribuan orang melakukan longmatch di jalan-jalan pusat kota London, sambil membawa bendera Palestina dan Turki, serta spanduk solidaritas Palestina, yang dipimpin oleh anggota Parlemen Inggris. Para demonstran berjalan di depan Parlemen Inggris yang merupakan akses ke Kedutaan Besar Israel, di mana ribuan demontran berkumpul di depannya.

Sayangnya, demonstrasi ini diwarnai dengan bentrokan sengit antara para demonstran dengan pasukan polisi Inggris yang berusaha melindungi beberapa orang Israel.

Berpartisipasi dalam demontrasi tersebut, Aliansi “Hentikan Perang”, perwakilan dari berbagai organisasi Islam, Kristen, dan Yahudi,  serta perwakilan dari beberapa lembaga, kelompok, serikat buruh, mahasiswa, dan partai politik, dengan partisipasi yang sangat besar dari masyarakat Turki.

Dalam hal ini, “Kampanye solidaritas Inggris atas warga Palestina” menuduh pemerintah Inggris gagal dalam membela warga negaranya yang berada di atas Armada Kebebasan (Freedom Flotilla), dan menuntutnya untuk tidak berdiam diri, serta mengutuk Israel dengan kata-kata yang paling keras. (aljazeera)

One response to “London: Ribuan Orang Turun ke Jalan Mengecam Negara Teroris Israel

  1. semoga muslim seluruh dunia bersatu…jazakallah khoir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s