Patung Yesus Raksasa di Ohio, Tersambar Petir


Patung Yesus Kristus raksasa di Ohio, tersambar petir saat terjadi hujan badai pada Senin (14/6) kemarin, terbakar dan runtuh ke tanah.

Patung Yesus setinggi enam lantai dengan tangan yang membentang sepanjang jalan utama di Ohio, menjadi salah satu ikon kota tersebut. Patung yang diberi nama “King of Kings” itu dibangun di dekat Gereja Evangelis Solid Rock pada tahun 2004. Tinggi patung mencapai 19 meter dan lebar 12 meter, kerangka patung terbuat baja, badan patung terbuat dari busa plastik dan serat kaca.

Kepala polisi kota Ohio, Mark Neu mengatakan, tersambar petir, muncul api yang merambat dari patung ke loteng yang berhubungan dengan ruangan amfiteater. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Patung dan gereja evangelis yang beranggotakan sekitar 4.000 jamaah itu dibangun oleh seorang agamawan dan pedagang kuda, Uskup Lawrence dan istrinya. Saat mendirikan patung itu pada tahun 2004, Lawrence dan istrinya mengatakan bahwa ia ingin menolong manusia dan bukan ingin menarik simpati banyak orang dengan membangun patung Yesus raksasa yang menghabiskan dana sebesar 250.000 dollar. Istri Lawrence mengusulkan figur Yesus yang dijadikan patung, sebagai lambang pengharapan dan keselamatan.

Meski seringkali orang yang melintas di Interstate 75, tempat patung itu berlokasi dibuat terkejut melihat patung besar di pinggir jalan. Tapi banyak warga yang mengatakan bahwa AS membutuhkan lebih banyak lagi simbol-simbol semacam patung Yesus raksasa itu. Meski akhirnya patung Yesus itu terbukti tak ada manfaatnya, karena ia hancur dan terbakar oleh sambaran petir. (ln/arabnews)

4 responses to “Patung Yesus Raksasa di Ohio, Tersambar Petir

  1. gak di beri penangkal petir apa ya?
    mampir gan :
    http://djiesaka.wordpress.com/

  2. mungkin Yg punya petir marah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s