Muslim Italia Akan Luncurkan Saluran Televisi Islam Pertama


Pejabat resmi persatuan komunitas muslim Italia, Hamzah Ricardo mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan saluran televisi Islam pertama di Italia dalam waktu segera.

Ricardo menjelaskan bahwa tujuan dari peluncuran saluran televisi Islam tersebut untuk mengikuti dan memberitakan tentang masyarakat Islam dan kegiatan berbagai Islamic Center di seluruh negeri.

Ricardo mengatakan: “Persatuan masyarakat muslim Italia telah menetapkan studio siaran di Roma, dan terus melakukan beberapa penelitian untuk menghitung biaya siaran dan biaya staf,” seperti dikutip oleh kantor berita Italia “Aki”.

Ia juga menekankan bahwa persatuan muslim Italia telah memutuskan untuk tidak bergantung pada media cetak, terutama karena banyak dari komunitas Muslim imigran yang tidak bisa membaca bahasa Italia dengan baik.

Menurut Ricardo, persatuan muslim Italia lebih menargetkan para anak muda, yang merupakan sebagian besar dari komunitas muslim yang ada di Italia dan lebih mengandalkan televisi serta internet sebagai sarana dakwah.

Dalam hal ini, organisasinya telah mengirim surat kepada direksi di islamic-islamic center yang ada di Italia untuk mau ikut bekerjasama dengan mereka mengembangkan saluran televisi Islam pertama Italia ini.(fq/islamtoday/eramuslim)

One response to “Muslim Italia Akan Luncurkan Saluran Televisi Islam Pertama

  1. To all the above commentors. Blogs can be much better to read if You can keep Your comments simple and to the point. No-one likes to read giant comments when the concept can be conveyed using a not as long comment.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s