Ramadhan 1432 di beberapa Negara


Ramadhan

Selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan 1432 H. Ramadhan telah memasuki hari ke 12. Banyak umat Islam dibelahan bumi lain yang menunaikan dengan penuh ceria. Berikut adalah ekspresi saudara-saudara kita dibulan Ramadhan. 

Anak-anak berbuka puasa di Masjid King Fahad pada hari pertama bulan puasa Ramadhan di Culver City, Los Angeles, California 1 Agustus 2011. Wajah imut dan menggemaskan. Selalu ceria saat moment berbuka tiba.

Seorang pemberontak Libya membaca Al-Quran sebelum berbuka puasa di garis depan dekat kota Libya Zlitan, 160 km (100 mil) timur Tripoli, 1 Agustus 2011. Walalupun kondisi perang, tak lupa mereka selalu menunaikan ibadah dan memanen pahala di bulan Ramadhan. Bulan mulia dengan aktivias yang berpahala.

Para wanita mempersiapkan makanan untuk dijual di hari pertama bulan suci Ramadhan di distrik Utako ibukota Nigeria Abuja, 1 Agustus 2011. Hmm… nikmat menyambut Ramadhan dirasakan oleh saudara-saudara kita yang menuai keberkahan di usaha baru saat Ramadhan tiba.

Acara buka puasa massal di kota Istanbul, Turki. Salah satu berkah Ramadhan adalah kita diingatkan persaudaraan dan saling berbagi. Bukan hanya di Turki ada buka bersama. Tapi hampir diseluruh negeri Kaum Muslimin moment berbuka selalu identik dengan kebersamaan.

Seorang Muslim Nepal membaca Al-Quran pada hari kedua puasa di bulan suci Ramadhan di kota Kathmandu, 2 Agustus 2011. Panen pahala di bulan Ramadhan dengan membaca Al Qur’an. 1 ayatnya akan dilipat gandakan, aktivitas mulia dan bermanfaat daripada tidur menunggu Buka Puasa.

 Seorang pria membaca Al-Quran pada hari pertama Ramadhan saat berlindung dari hujan di trotoar kota Lahore, 2 Agustus 2011. Dimanapun dan kapanpun, Al Qur’an selalu menjadi pilihan tepat untuk menambah pundi berkah dan pahala di bulan Ramadhan.

Muslim Kashmir melakukan pembersihan di sebuah masjid di Srinagar, ibukota musim panas Kashmir India, 1 Agustus 2011. Berbenah diri menyambut Ramadhan. Jadikan semua fasilitas Ibadah terlihat indah dan nyaman.

Sebuah gambar yang menunjukkan Saleh Tayseer, salah satu pemimpin dari masjid Dar Al Salam menyambut jamaah yang berkumpul di dalam masjid untuk tarawih bersama pada malam bulan suci puasa Ramadhan di Budapest, Hungaria, 31 Juli 2011.

Tembakan meriam polisi UEA, sebagai sinyal berbuka puasa di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 1 Agustus 2011. Ceria di moment buka, nikmat jika didukung Pemerintah. Jika Indonesia menggunakan petasan, di Dubai menggunakan Meriam. Semoga keduanya tetap Aman.

Demonstran Yaman anti pemerintah berdoa sebelum berbuka puasa pada hari pertama bulan puasa Ramadhan, di kota Sanaa, Yaman, 1 Agustus 2011. Ada doa yang tidak akan ditolak, yaitu doa sebelum menyantap hidangan berbuka. Semoga Muslim Dunia disatukan dengan kalimah Tahuid dan berada dalam  Naungan Bendera Rasulullah. Amin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s