Mobil Listrik BUMN (1 Milyar) Kecelakaan


Mobil-kebanggan-dahlan-tabrak-tebing-foto-saat-dahlan-dievakuasiSudah menjadi pembicaraan di berbagai media, mobil listrik seharga 1 milyar milik Menteri BUMN itu telah diuji coba untuk kelayakan produksi. Mobil dengan model Ferrari ini sudah mendapatkan banyak pujian dan antusiasme masyarakat terhadap mobil ini lebih banyak karena pribadi menawan Sang Menteri.

Sesaat setelah melakukan persiapan dan Ruwatan. Mobil Tucuxi tersebut siap untuk melakukan perjalanan yang sudah direncanakan. Tapi naas mobil Tucuxi warna merah yang ditumpangi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengalami kecelakaan, di Desa Ngerong Kecamatan Plaosan Magetan, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil yang ditumpangi Dahlan terperosok di pinggir jalan akibat rem blong.

Kondisi mobil yang ditumpangi Dahlan terlihat rusak parah pada bagian depan, sementara Dahlan hanya mengalami luka lecet ringat dan sudah berada di Pondok Pesantren PSM Plaosan untuk menghadiri acara Maulid Nabi.

Menurut saksi mobil bertenaga listrik ini dipacu Dahlan dari Tawangmangu menuju Magetan, namun sampai di Ngerong mobil seharga Rp 1 miliar ini mengalami rem blong, dan cuaca saat itu hujan.

Sebelum melaksanakan tes drive, Dahlan sempat meruwat mobil listrik  Tucuxi-nya, agar mobil yang diklaim karya bangsa Indonesia itu terhindar dari segala mara bahaya dan fitnah dari manapun. Ruwatan dipandu oleh dalang terkenal Ki Manteb Sudarsono, di Solo. Menurut keyakinan mereka, berdasarkan hitungan Tahun Soko, ruwatan Tucuxi, sesuai dengan hitungan yang paling tepat untuk upacara ‘Murwat Kolo’.

Kecelakaan tersebut menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Pada dasarnya banyak hal yang perlu di perbaiki untuk menyempurnakan Mobil yang kedepannya akan melintasi jalan raya Indonesia. Baik dari cuaca, maupun kondisi jalan yang ada harus diperhitungkan. Bukan hanya hal yang tidak rasional saja yang perlu di perhitungkan tapi hal teknis lainnya juga perlu untuk dimatangkan. MP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s