Yusuf Islam, musisi hebat yang berkontribusi besar untuk perkembangan Islam Eropa.


GambarIa bernama Cat Stevens, komposer besar dijamannya, banyak menciptakan lagu untuk dinyanikan penyanyi-penyanyi. Father and sons, matthew and sons, moonshadow dan banyak lagi, hingga semuanya terkumpul 50 juta piringan hitam.

Kini ia bukanlah Cat Stevens lagi, melainkan Yusuf Islam. Semua aktivitasnya telah berubah poros menjadi segala hal yang diujukan untuk perkembangan Islam. Ia banyak membangun pendidikan Islam, dan itu yang membuat pemerintah Inggris mengesahkan dan mendukung pendidikan Islam di Inggris.

Perubahan itu berawal dari kebingungannya sejak kecil yang mendapati bahwa Tuhannnya adalah patung. Bagaimana mungkin Tuhan adalah sebuah patung. Dia terus menjalani agama kristen dan mengembangkan karir di dunia musik hingga akhirnya ia berpikir bahwa musiklah Tuhannya. Gemerlapnya karir musik Cat Stevens  membuatnya menemui titik balik yaitu ketika ia hanyut dalam narkoba dan minuman keras. Suatu saat ia jatuh sakit akibat konsumsi narkoba dan minuman keras, ia kembali berpikir “kenapa saya terbaring dirumah sakit karena minuman keras dan narkoba?, Apakah saya hanyalah tubuh dan kehidupan saya hanyalah untuk itu?” berbagai pertanyaan tersebut bermuara pada sebuah kesimpulan kematian adalah pasti bagi setiap manusia. Hal itu membuatnya sadar bahwa ada yang harus berubah dalam hidupnya, ia mempelajari berbagai macam agama. Agama hindu, budha dan kembali mempelajari agama kristen. Semakin mempelajari, ia semakin mendapat hanya kebingungan, bahwa apa yang menjadi perantara antara hamba dengan Tuhan kenapa hanya sebuah patung. Yusuf juga mempelajari Islam, ketika ia membaca alqur’an ia merasa semua pertanyaannya terjawab, bahwa manusia adalah hamba Tuhan dan hubungan itu begitu dekat. Islam menghilangkan semua hambatan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s